Searching...
Saturday, February 23, 2013
Saturday, February 23, 2013

Hosting Free & Hosting Premium


hosting gratis
Cerdasnya-Article - Bagi sobat blogger yang menggunakan CMS(Content Management System) WordPress atauJoomla mungkin tak asing lagi dengan istilah hosting atau webhosting yaitu tempat atau server dimana file blog atau web berada. Didalam Hosting inilah script CMS beserta isi blog termasuk artikel, komentar dan database ditempatkan didalam komputer server.
Perusahaan hosting akan menjaga server terus bekerja dan memastikan agar terus online supaya blog dapat diakses kapanpun. Makanya sebagian besar hosting akan meminta biaya sewa tempat sesuai dengan kapasitas dan bandwidth yang pelanggan butuhkan. Biaya itu digunakan untuk membeli atau menyewa server dan untukmaintenance hosting.
Selain Hosting berbayar ternyata ada juga Hosting gratis yang tidak memungut biaya sepeserpun. Hosting gratis biasanya menyediakan fasilitas yang terbatas atau bahkan ada yang mengharuskan pengguna memasang banner atau link tertentu. Makanya mereka tetap menyediakan paket yang berbayar dengan fasilitas lebih dari pada hosting gratis. Namun tidak sedikit juga hosting gratis dengan fitur yang lengkap, bahkan pengguna bisa mendapatkan sub-domain sendiri.
Jadi mau pilih mana, hosting gratis atau hosting yang bayar?. Jawabannya tergantung kebutuhan. Kalau Anda sudah mahir ngblog atau menjalankan bisnis onlineseperti toko online, paid review, Adsense dan lain-lain sebaiknya mengandalkan hosting berbayar karena jika ada masalah dengan blog atau server, Anda akan cepat terbantu sehingga bisnis tidak berhenti lama gara-gara gangguan server.
Namun hosting gratis juga sangat berguna untuk keperluan belajar ngblog dan membangun blog pendukung (dummy). sebaiknya hosting gratis kita manfaatkan untuk berbagai keperluan seperti belajar ngblog, hosting script, tempat gambar dan masih banyak lagi.
Apapun pilihan kita sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita, sehingga kedua-duanya bisa digunakan untuk mendukung aktifitas blogging. Happy blogging ^_^

0 comments:

 
Back to top!